Download file google photos

Assalamu’ alaikum, gimana khabarnya? udah lama gak posting nah kali ini saya ingn berbagi gimana caranya untuk download file photo dan video yang tersimpan otomatis dalam google photos, lho kok di download kan justru enak dan mudah …?? itu dulu sekarang google memiliki kebijakan baru Album Google Photos baru-baru ini memperbarui persyaratan layanannya. Batas kapasitas gratis bagi pengguna untuk mengunggah foto berkualitas tinggi adalah 15 GB, selebihnya yah bayar gan .. hehehe Hal tersebut akan mulai berlaku mulai 1 Juni 2021 mendatang.

Sebenarnya banyak cara untuk download dengan software seperti google drive for pc, atau pake software pihak ke 3 berbayar seperti freefilesync atau goodsync , namun pengalaman cara itu cukup memakan waktu dan resiko. cara yang paling mudah adalah sebagai berikut

  1. pastikan anda sudah terhubung dengan account google
  2. kunjungi situs https://takeout.google.com
  3. ceklist yang akan mau di download, kalau saya ingin google photo nya aja yang di backup

4. ceklist yang akan mau di download, kalau saya ingin google photo nya aja yang di backup lalu tinggal klik ikuti petunjuknya ..

untuk backup google akan memproses dan mengumpulkan semua file dalam bentuk .zip terlebih dahulu dalam server mereka dan akan mengirimkan link ke gmail, besaran file di sesuaikan dengan foto dan video yang pernah di upload, jadi lama nya yah tergantung file temen -temen semua.

pengalaman saya untuk file 23 GB butuh 2 hari lalu google akan mengirimkan link file untuk di download

pada saat ini temen – temen selalu cek email karna file download akan hilang selama 6 hari, cara diatas berlaku untuk semua file yang tersimpan di cloud google seperti google keep, youtube history dll, untuk pertanyaan silahkan di kolom komentar y.

Leave a Reply

%d bloggers like this: