Mencintai Berarti Harus Memaafkan

wanitapria1Mencintai bukanlah bagaimana kamu melupakannya….
tapi bagaimana kamu memaafkannya…
bukanlah bagaimana kamu mendengarkan….
melainkan bagaimana kamu mengerti…
Bukanlah apa yang kamu lihat,melainkan apa yang kamu rasakan…
Bukanlah bagaimana kamu melepaskan,melainkan bagimana kamu bertahan…

Melepaskan memang mudah, hanya dengan sedikit emosi yang ada dan sekelumit ucapan selamat tinggal saja kita bisa langsung melepaskan, itu jika kita tidak melalui fikiran yg jernih dan panjang untuk apa hubungan yang sekian lama ini dan akan di bawa dan mau dibawa kemana??????????*mau dibawa kemana hubungan ini* heehehe….kalo emang Cuma untuk main2 aja ya udah…. Selesaipun gak masalah TAPI beda kalo suatu hubungan yg udah terjalin lama mau dibawa kearah yg lebih serius lagi.

Masalah yang datang pun paling susah dicari jalan keluar pemecahannya karena saya percaya MEMPERTAHANKAN itu lebih sulit dapi pada MELEPASKAN, kalo kita mau bertahan pasti harus ada ego2 dari masing2 pasangan yg harus dikalahin, harus ada pengertian yg lebih besar daripada sekedar kata pengertian.

Untuk betahan ke hubungan yg kalo menurut saya udah lumayan lama ini emang masalah egois yg paling sering bgt ada, belum lagi jealous sama pasangan dan saya akui saya memiliki rasa itu *karena pasangan terlalu baik sama cewe, so banyak yang suka salah kaprah…curhat*, ditambah lagi rasa kesabaran yg extra yg harus kita miliki untuk pasangan kita masing2, belum lagi kesabaran yg ekstra lagi karena pihak lain entah dari lingkungan or dalam hubungan dalam kita berdua.
Kalo saya pribadi setelah saya mengalami beberapa macam ujian katakanlah begitu dalam hubungan saya, pernah saya hampir mau nyerah disaat hati tersakiti, gak tau harus lari kemana, gak tau harus bagaimana, beeenccci marah rasa pengen nonjok dan pengen banget deh tuh jedodin kepalanya huh….*esmosi*menyakiti orang tsb sempet terlintas, tapi syukur semua bisa saya lewati walaupun dengan susah payah ,dengan aksi teror yang penah saya lakukan *jangan jahatlagi yaaa*

Saya berusaha lagi membangun kepercayaan dan mencoba menumbuhkan rasa cinta yg sempet terkoyak, tercampak.dan saya berhasil, karena saya yakin cinta yang kita miliki itu besar banget walaupun masing-masing pernah tersakiti san menyakiti, tapi kita udah berusaha untuk ngelupainya,dan berusaha untuk tiadk mengungkit-ungkit lagi, karena itu sama aja membuka luka yang udah lama kita tutup dan gak mau kita buka lagi.

so pelajaran yang saya ambil adalah ketika kita mengatakan kita mencintai pasangan kita , maka sudah seharusnya kita bisa memaafkan kesalahan pasangan kita tersebut.

dan tak lepas dari itu semua…kita juga perna melakukan kesalahan kepada pasangan kita…

jd inti nya…kita mencintai…dan kita harus saling memaafkan….
kenapa? karena itulah cinta….

Leave a Reply

%d bloggers like this: