Seputar anggapan yang salah tentang buaya

BUAYA… Tadi saya membaca buku ilmiah tentang buaya, ternyata buaya adalah salah satu hewan pemakan daging atau istilahnya karnivora. Buaya merupakan “kerabat” kita yang masih hidup sejak jaman prasejarah dengan beberapa kali tahapan evolusi (oops evolusi??)

iya evolusi adalah perbuhan struktur dan fungsi mashluk hidup baik fisik maupun fisiologis yang terjadi pada suatu organisme yang terjadi dalam waktu yang sangat sangat lama bisa ribuan bahkan jutaan tahun
TAPI…
ada sisi lain dari buaya yang selama ini kita gak tau dan banyak di salah artikan…
tau gak apaan??
pernah denger istilah BUAYA DARAT?
nah itu konotasinya apa hayooo? BETUL! di konotasikan sebagai orang yang gak setia sama pasangannya tul gak? nah itu dia!! anggapan seperti itu adalah SALAH BESAR!! mau tau kenapa?? karena TERNYATA… buaya itu
salah satu hewan yang paling setia nomor 2 setelah burung merpati!!!
Buaya jantan tidak akan mencari betina lain apabila betinanya yang pertama telah mati atau terbunuh oleh betina lain

NAH…
karena banyak orang-orang yang suka bilang ke cowo buaya darat sebagai playboy itu tolong di ralat ya
kasian si Mr. Buaya yang rusak reputasinya gara-gara segelintir cowok yang gak bertanggung jawab

INFO…
tau gak alasannya kenapa orang betawi (Pribumi Asli Jakarta) ketika mau lamaran atau nikah seserahannya berupa apa hayo?? ya BETUL!! ROTI BUAYA! itu maksudnya apa? itu tuh maksudnya melambangkan supaya pasangan yang hendak nikah bisa meniru kesetiaannya para buaya hehehe~~~

jadi telaah dulu ya istilah-istilah yang kita dapet jangan langsung dipakai tanpa mencara keterangan yang benar hehehe~~~

HIDUP BUAYA!!

eh salah maksudnya buayanya hidup…….

Leave a Reply

%d bloggers like this: