Qur-an In Word 3.0

Qur-an In Word Quran in Ms Word kembali update versi terbaru 3.0 yang support semua versi office mulai dari office word 2007, 2010, 2013 dan 2016. Seperti yang diketahui bersama Quran in word adalah sebuah plugin yang memudahkan kita untuk menulis ayat atau surat Al-Quran di Ms Word. Dengan bantuan plugin ini akan semakin mudah dan cepat untuk menulis Al-Quran beserta terjemahnya dalam berbagai bahasa tanpa ribet.

Dengan fitur terjemahan anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menerjemahkan al-qur’an tidak perlu beberapa software tambahan, cukup dengan Microsoft Word saja anda pun bisa langsung menerjemahkannya

Fiture baru yaitu

  • 1Tampilan tab baru dengan tulisan Al-Qur’anul Karim yang menyatu dengan toolbar Ms Word
  • Browse Quran dan Search Quran tampilan menyatu dengan halaman.
  • Tambahan Ayah Style (Bracket, Switch, New line, Verse Address, Mark Ayah dan Borders), mengatur font dan ukuran font.
  • Word by Word (translate ayat per kata)
  • Translation style; Tambahan tafsir (Arab, English – Sahih International, Indonesian – Bahasa Indonesia, Tafsir English:Tafheem -Maududi, Tafsir Indonesian:Tafsir Jalalayn, Tafsir Ringkas Kemenag, Tafsir Lengkap Departemen Agama), Pilihan font, ukuran font dan Multiple tafsir (tafsir lebih dari satu bahasa).
    Islamic Symbols (terdapaat 4 kategori symbol dan pilihan border

Peringatan:

Ternyata plugin ini masih jauh dari kata sempurna, banyak sekali ayat yang salah. Jadi untuk kebenaran dalam penulisan ayat Alquran sebaiknya cek terlebih dahulu dengan Alquran asli agar ayat yang ditulis bisa sesuai.

Leave a Reply

%d bloggers like this: