Kisah pemuda dan pengemis kecil

mawarKisah seorang pemuda lulusan sekolah luar negeri dengan titel mentereng didepannya dan dibelakangnnya, dia banyak membaca buku buku motivasi, dan banyak mengenyam kelas – kelas motivasi, sehingga pemuda tersebut menjadi orang yang sukses dikarirnya.

Banyak orang telah mengakui kehebatan pemuda tersebut dalam memberikan motivasi kepada orang lain.
Tapi setelah pemuda itu telah di puncak kesuksesan pemuda itu merasa sendiri dan kosong ada yang kurang lengkap dan dia tidak tau apa itu.

Dihari libur yang basah karena hujan, untuk melepaskan keresahannya pemuda itu pergi dengan mobilnya keliling kota tanpa tujuan,, ditengah derasnya hujan, di depan toko Bunga dia melihat seorang anak kecil berdiri dan melihat Bunga – Bunga yang ada disana.

Dia pun berhenti dan bertanya
“ kenapa kamu berdiri di sana ditengah hujan seperti ini ?“

lalu anak itu menjawab
“ Ibu saya ulang tahun saya ingin memberi setangkai bunga mawar tersebut, tapi saya tidak memiliki uang, hujan deras sehingga tidak ada orang yang mau memberikan uang” rupanya dia adalah pengemis cilik,.

Saat itu pemuda masuk dan membeli bunga, bukan hanya satu tapi 2 Bunga Mawar lalu pemuda itu mengajak anak itu masuk kemobil untuk mengantar bunga tersebut kepada ibunya.

Tiba di sebuah TPU anak itu turun dan langsung berlari kepemakaman, sang pemuda itu ikut mengejarnya dan melihat anak tersebut melihat sebuah tumpukan tanah yang sudah berumput tempat ibunya dimakamkanlalu anak tersebut menanamkan bunga pada makam ibunya dan mengucapkan “ Selamat Ulang tahun Ibu ..”

Saat itu juga pemuda itu tercekat dan menangis dan merasa ada yang hilang didirinya karena selama puluhan tahun disuruh pulang kampung karena ibunya yang kangen pada dirinya dia tidak pernah mau, karena dia sibuk dengan kesuksesannya dan dunia.

Kita hidup di dunia yang sinis kita bekerja di dunia yang sangat kompetitif dan ketika kita sampai puncak tapi kita tetap tidak pernah sempurna dan terkadang kita baru merasa sempurna karena orang yang kita cintai

Jadi yang bisa memotivasi kita adalah diri kita sendiri dan mungkin jika kita mau membuka diri justru yang motivasi ada disekitar kita atau mungkin kita dapatkan dari pengemis kecil tadi.

sahabat ranahdamai.org ingatlah kepada orang – orang sekitar kita yang selalu mendoakan kesuksesan kita.

Leave a Reply

%d bloggers like this: