Menghilangkan SSD Profile Wifi di windows 7 & 8

wifiBiasanya jika temen-temen  sering connect ke jaringan Wi-Fi, maka jaringan Wi-Fi yang pernah di-connect tersebut juga akan tersimpan dalam bentuk profile, tujuannya tentu saja untuk memudahkan pengguna jika ingin kembali connect ke jaringan Wi-Fi tersebut tanpa harus memasukkan passwordnya lagi (apabila jaringan Wi-Fi tersebut menggunakan password),

Di Windows 7, untuk memanajemen/menghapus profile Wi-Fi Network yang sudah pernah di-connect, masih bisa dilakukan melaluiControl Panel (View: Small/Large Icons) > Network and Sharing Center > Manage wireless networks (di sebelah kiri).

Namun, di Windows 8 dan 8.1, sayangnya setting tersebut dihilangkan dari Control Panel. Sehingga, pengguna akan mengalami kesulitan jika ingin memanajemen/menghapus profile Wi-Fi Network yang sudah pernah di-connect. Profile Wi-Fi yang sudah tersimpan tersebut akan terus menumpuk dan tentu saja akan mengganggu, apalagi jika jaringan Wi-Fi tersebut sudah berganti SSID ataupun password-nya.

Untuk itu, ini dia ada tips yang bisa dilakukan untuk menghapus profile jaringan Wi-Fi yang sudah pernah di-connect di Windows 8 dan Windows 8.1, atau istilahnya, forget Wi-Fi network.

1. Masuk ke CMD ( command prompt ) ketik CMD aja di run

2. Ketikan netsh wlan show profiles , disini kelihatan SSD yang pernah kamu Connect

3 Ketikan netsh wlan delete profile name=* i=*    untuk menghapusnya

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: